Long Journey

Bus

Posted in Kejadian Sehari-hari by Adam Rinaldi on October 18, 2014

Gue berangkat dan pulang kerja biasa naek bus. Hal ini bisa gue syukuri karena ga perlu kayak temen-temen yang harus penuh perjuangan naek KRL buat nyampe tempat kerjanya. Naek bus simpel. Tinggal ke terminal, simpen motor, naek bus (udah pasti dapet duduk kalo berangkat), nyampe deh. Ga perlu berdesakan, ga perlu tindakan barbar buat masuk duluan atau dapetin bangku. Cuman kelemahannya adalah ongkos yang lebih mahal dan ngga sefleksibel naek kereta. Yah semua juga ada kurang lebihnya.

Yang pengen gue ceritain disini adalah beberapa pengalaman menarik gue selama naek bus. Pernah tuh pas sehari sebelom long weekend, bus sore menjadi sangat langka. Kalopun ada itu sangatlah penuh sehingga mustahil bisa dapet duduk kecuali you ibu hamil atau orangtua. Sialnya lagi, ketika itu gue lagi diare. Alhasil gue nahan mencredh sambil berdiri+berdesakan di bus. Belom cukup penderitaan gue, lantaran besokannya liburan panjang, makanya jalan otomatis macet dong. Bisa ditebak, buat ke Bogor dari Cempaka Putih aja makan waktu ampe 3 jam. Alhamdulillah gue ngga kecipirit sedikitpun. Huahahaha… Selain kejadian nahan mencredh 3 jam itu, kebanyakan sih gue nemuin orang-orang ajaib di bus. Pernah ada yang tidur ngoroknya kenceng banget sampe ngigo. Ngigonya juga bahaya pulak. Masa dia bilang “JANGAANNN… JANGAAANN… AKKK!” kenceng banget. Ampe orang-orang pada ngeliatin. Gue jadi salting dong. Suasana menjadi tegang. Disangkain gue berbuat tidak senonoh gitu, padahal nyentuh doi aja ngga. FYI, orangnya bapak-bapak loh. Huvttt.. Pernah juga ada nenek-nenek bawa ayam idup sehingga bus menjadi bau sekali, terus ada orang yang ngusir gue gara-gara gabisa naekin kakinya ke bangku, sampe gadis muda yang minta minum sama minyak angin ke gue gara-gara mabok pengen muntah kalo duduk di kursi paling belakang.

Dibalik cerita-cerita ngga ngenakin kaya gitu, gue tetep bersyukur sih ngga perlu naek KRL atau busway yang susah nyaman. Cuman sayang ajah belom pernah gue sebelahan persis sama cewe cantik buat diajak kenalan. Siapa tau berjodoh gitu. Huehehehe.

Leave a Reply

