Long Journey

Akhirnya Lulus Juga!

Posted in Sekolah dan Kuliah by Adam Rinaldi on September 7, 2013

Udah dua bulan gue kaga ngepost. Kemaren emang lagi hectic-hecticnya skripsi. Dengan berbagai ancaman ga diperpanjang sampe DO, akhirnya gue berhasil menyelesaikan skripsi dalam waktu efektif 3 bulan. Sombong? Ngga. Justru gue sadar tuh skripsi yang dikerjain buru-buru jadi banyak kekurangannya. Walaupun akhirnya gue lulus, tetep aja ada sedikit rasa ga puas ngeganjel. Tapi yaudahlah. Disyukuri aja. Akhirnya petualangan gue sebagai mahasiswa abadi berakhir juga. Lega itu pasti. Paling ngga, gue udah menunaikan kewajiban sebagai seorang anak kepada orangtua. Sekarang saatnya perjuangan hidup yang sebenernya. Tantangan-tantangan bakal makin keras, besar. Gue sadar itu. Sebagai fresh graduate dengan waktu studi 7 taun dan ipk pas-pasan, perjuangan gue nyari kerja bakal sangat berat. Cuma mau gimanapun ini tetep kudu gue jalanin. Seperti skripsi ini. Gue ga kebayang disuruh bikin skripsi cuma 1 semester dengan waktu efektif cuman 4 bulan. Proposal gue kejar dalam waktu seminggu di akhir Maret. Dan ada 1 bulan gue full ga ngapa-ngapain gara-gara jenuh. Sampe kemudian dipecut lagi sama dosennya untuk selesai bulan Juli. Kalo ngga, dia ga mau perpanjang ngebimbing gue lagi. Gue, yang terancam DO,  jelas ga mau sia-siain kesempatan terakhir ini. Dengan kemampuan seadanya, selesailah tuh skripsi sesuai tanggal yang ditenggatin pak dosen. Sampe akhirnya gue sidang dan lulus. Gue sendiri ngga percaya kalo gue bisa nyelesein secepet itu. Atau lebih tepatnya, gue ga percaya bisa nyelesein skripsi itu. Kalo nginget kondisi gue 3 taun belakangan, kayanya hampir mustahil gue nyelesein. Yang ada mungkin nunggu waktu untuk di-DO. Alhamdulillah semua ini bisa terlewati juga.
Gue sebenernya pengen cerita lebih banyak, tapi ngga nyaman banget ngetik pake touchscreen gini. Dari tadi aja typo mulu. Sekedar ngetes aja sih gimana rasanya blogging pake touchscreen. Ternyata enakan pake kibord fisik kayak BB. Hehehe

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

