Long Journey

Hati-hati Saat Makan

Posted in Kejadian Sehari-hari by Adam Rinaldi on May 28, 2013

Gue demen banget makan sate. Sate ayam terutama. Deket kos ada tempat makan sate langganan. Penjualnya baek. Kalo ngasih nasi dan bumbunya banyak. Mau minta tambah bumbu pun dikasih, bahkan suka nawarin tanpa diminta. Beberapa hari lalu gue makan sate di situ. Awalnya ga kenapa-kenapa, sampe gue mulai makan dengan kalap. Tusuk demi tusuk gue sikat, hingga gue mulai ngerasa ada yang ngga beres. Sesuatu masuk ke tenggorokan (atau kerongkongan ya?). Pertamanya dikirain duri. Tapi kan ayam ngga berduri. Lalu gue tetep makan sambil menerka-nerka apa gerangan yang masup dan nyangkut di tenggorokan. Gue dorong pake nelen nasi tanpa dikunyah sambil minum air ngga ngaruh. Wadooh gaswat. Pulang dari situ gue beli pisang, berharap bisa kedorong. Nihil. Lalu gue berpikir, kalo didorong ngga berhasil, gimana kalo dikeluarin lewat muntah. Akhirnya gue colok-colok tuh mulut ampe keluar lagi yang gue makanin. Dan tetep kaga keluar aja dong. Walhasil semaleman gue tidur dengan sesuatu nyangkut di tenggorokan. Ngga enak banget rasanya. Perih-perih lucu gitu.

Besoknya, karena ngga sanggup menahan derita ini (lebay) gue memutuskan buat ke dokter THT. Di ruangan sang dokter ternyata ada beberapa dokter muda, 2 orang lumayan ca’em. Setelah ditanya apa keluhannya, mulut gue disuruh mangap yang lebar. Diperiksain, dan terjawab sudah apa yang bikin ngga nyaman tenggorokan ini. Ternyata ada potongan serat lidi sepanjang kira-kira 1-2 cm gitu. Kayaknya tusuk satenya kurang cihui sehingga serat-seratnya lepas, dan sialnya ketelen sama gue yang lagi kalap makan. Kata dokternya itu ngga bisa didorong atau dimuntahin karena nancep. Serem juga. Akhirnya gue bisa balik dengan riang gembira dan tenggorokan yang lega. Tenggorokan lega, dompet gue juga lega alias langsung kosong buat bayar biaya semuanya. Seneng sekaligus sedih. Tapi ya disyukuri aja. Bahan pembelajaran juga supaya lain kali harus ati-ati kalo makan, ga hanya makan sate, tapi makan apapun. Jangan kalap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: