Long Journey

Gue dan Binatang

Posted in Uncategorized by Adam Rinaldi on January 19, 2012

Gue ngga suka binatang. Dalam artian megang, melihara. Kalo cuman ngeliat sih suka-suka aja. Entah kenapa gue merasa jijikgitu. Gue ngga peduli kucing atau anjing selucu apapun, yang jelas gue ngga pernah suka. Dalam kehidupan sehari-hari, sering gue digangguin binatang. Paling sering digangguin nyamuk. Gue sampe saat ini masih bertanya-tanya, apa esensi Tuhan nyiptain nyamuk? Kalo dipikir-pikir ngga ada gunanya. Ngisep darah, bikin gatel, sakit pas digigit, sampe dampak tuh binatang nularin penyakit. Liat deh, ngga ada gunanya kan? Yaa selain untuk menciptakan lapangan pekerjaan di bidang pembuatan obat nyamuk sih. Udah itu doang manfaatnya menurut gue. Lalu kecoa, belatung, dan serangga lainnya. Buat gue, itu menjijikan. Terserah deh mau bilang apa. Belom lagi reptil. Hiiy ngeliatnya aja udah ngga tahan gue. Serem, eneg, jijik, nyampur jadi satu. Gue masih heran ada aja orang yang tergila-gila sama reptil ampe ngabisin duit berjuta-juta demi miara tuh binatang. Yaah namanya juga hobi sih ya.

Waktu kecil gue sempet miara ikan cupang. Bukan cupang mahal yang jago diadu itu, melainkan cupang murah. Belinya juga asal, ikut-ikutan tren aja. Cuman berumur 2 hari, kemudian mati. Lalu pernah pula beli kumang/kelomang. Itu juga ngga bertahan lama lantaran kaga ngerti cara miaranya. Ujug-ujug lepas dari cangkangnya dan mati. Sempet miara ikan mas koki yang belinya di abang-abang lewat depan rumah. Itu dibeli gara-gara sepupu gue nangis dan nyokap gue bingung bikin dia brenti mewek dengan cara apa. Dibelilah ikan mas koki itu. Sempet bertahan lama, tapi karena waktu itu rumah gue lagi direnovasi, tuh ikan jadi ngga keurus. Pas dia mati alamaaakkk sedihnyaaaa. Satu-satunya hewan yang gue rasain sedih banget keilangannya ya ikan mas itu. Padahal itu iseng belinya, buat berentiin tangisan sepupu gue. Sampe sekarang gue masih ngerasa sedih kalo inget tuh ikan. Huhuhuhu😦

Lama ngga miara binatang, pas kuliah gue sama temen kos tertarik buat beli kelinci. Lucu sih, kelinci lion yang bulunya gondrong gitu. Beli sepasang, tapi cuman bertahan 3 minggu. Mungkin karena waktu itu lagi sibuk kuliah dan ngga keurus, serta tempatnya yang ngga layak buat miara hewan, kedua kelinci tersebut mati. Kali ini ngga sesedih waktu gue keilangan ikan mas itu.

Ya demikianlah cerita singkat gue mengenai binatang yang pernah gue pelihara. Sejauh ini sih paling berkesan ya miara ikan mas koki murah itu. Kalo udah lulus dan balik ke Bogor, insyaAlloh gue pengen miara lagi, dengan lebih telaten merawat tentunya.

Tagged with: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: