Long Journey

Ke Jogja Lagi

Posted in Uncategorized by Adam Rinaldi on September 10, 2011

Kembali lagi ke Jogja setelah sekitar 18 hari di Bogor. Terus terang aja, gue lebih nyaman berada di Jogja daripada Bogor. Hahahaha.. Oiya, sedikit rekap perjalanan gue kemaren. Dipenuhi berbagai cerita ga penting yang entah kenapa pengen gue bagi di sini. Oke kita mulai.

Jadi, gue kemaren gue ke Jogja naek bus. Ga biasanya. Tapi karena sistem perkeretaapian yang semakin memusingkan, gue nyerah aja deh. Mending naek bus. Alternatifnya pesawat. Tapi kemahalan. Ya setelah menimbang-nimbang ternyata naek bus banyak positipnya, gue mencoba santai menikmati perjalanan 16 jam itu. Pertama, bangku sebelah kosong. Asik nih bisa selonjoran ntar malem pikir gue. Pas lagi asik-asik ngeliatin jalan, eh bus ngangkut beberapa penumpang lagi di daerah Depok. Bapak-bapak dan cewe muda bermuka rada mirip Pinkan Mambo. Tapi agak lusuh sedikit. Karena dia tidak duduk di sebelah gue, ya gue ga peduliin. Ga lama, terdengar ringtone keras bangat yang hampir bikin kuping gue keluar conge. Kunyuk, ternyata berasal dari hape si mbak mirip Pinkan ituh. Ga sengaja gue nguping pembicaraan mereka. Si mbak ini menerima telpon dari pacarnya yang doi panggil Mas. Dan si Mas berbalik manggil Adek ke dia. So swit, pacaran manggilnya mas adek. Gue ga terlalu ngeh sih sama pembicaraan mereka. Lama banget mennn. Dari dia naek ampe 1 jam ke depan, backsound gue pembicaraan 2 orang kasmaran yang dibumbui ngambek-ngambekan. Muahahaha.. Yang gue tangkep sih si Mas ini tinggal di Jogja untuk bekerja. Kerjanya itu kayanya sih penjaga warnet. Sementara si adek ini bekerja di salah satu perusahaan yang menggaji dia 4 juta per bulan. Canggih. Dalam 1 jam gue bisa mengetahui seluk beluk orang pacaran mulai dari panggilan sayang masing-masing, gaji masing-masing, hingga watak mereka yang ngambekan. Apalagi cowonya. Ampuuun. Dikit-dikit ngambek, disuruh tutup telpon karena cewenya batrenya lowbat juga ga mau. Aneh banget. Trus kalo si cewe keabisan batre dalam 15 jam ke depan gimana dia bisa hubungin elo? dikira di bus ada tempat buat ngecas kali ye. Gue jadi emosi juga sama cowonya. Ga tau diri banget. Si cewe bela-belain nyamperin cowonya yang ngorbanin cutinya demi dia, si cowonya ngambekan, ga ngertiin cewenya gimana kalo tu batere abis, trus dia bilang ke si cewe “kamu nanti aku jemputnya pas udah sampe terminal aja ya. Baru ntar aku berangkat. Males nunggu di terminalnya, hehehe” Wanjjjeeennggg… ga tau diri banget tuh kunyuk satu. Terang aja si cewe marah-marah. Miris banget dah kalo gue tangkep sih. Bau-baunya sih nih kenalan lewat pesbuk trus pacaran. Lagu lama banget. Hahahaha…

Mungkin lo pada ga percaya ya gue bisa tau pembicaraan mereka sampe sedetail itu? Ya soalnya si cewe duduknya persis di belakang gue. Kedengeran pula suara cempreng si cowo. Pengen gue liat tuh muka cowo ga tau diri, tapi sayangnya ga bareng turunnya. Fufufufu…

Selaen pasangan berisik itu, ternyata kesialan gue ga brenti sampe situ. Beberapa saat kemudia ada 3 orang sekeluarga naek. Udah diinstruksiin sama kernetnya kalo mereka duduk sejajar di depan gue. Eh gatau kenapa salah seorang malah milih duduk sebelah gue. Sial. Gagal gue selonjoran. Udah gitu, tuh bapak-bapak sebalah gue lagi ga enak badan. Batuk-batuk terus. Gue ga terlalu masalah sih, toh namanya juga sakit. Tapi yang bikin gue pengen nakol adalah tu babeh tiap batuk dan buang dahak doi peperin ke dinding bus!! WTF?! Jorok setengah mampus tuh orang. Bawa plastik kek, atau sapu tangan gitu. Ini ditampung di telapak tangan, lalu dengan santainya dipeperin di dinding bus seolah bus tersebut punya moyangnya. Makin benci lah gue. Udah mah ngeganggu tempat duduk, eh dia berkelakuan ga senonoh gitu. Fak lah. Kalo ga inget itu bapak-bapak mah udah gue toyor deh. Minimal gue tegor.

Ya begitulah kisah singkat perjalanan 16 jam gue dari Bogor ke Jogja. Semoga bermanfaat. Hahahahaha

Leave a Reply

