Long Journey

Iseng

Posted in Uncategorized by Adam Rinaldi on June 22, 2011

Oi.. baru inget ternyata bulan ini belom ngepost tulisan. Hadeeuuh.. ya maklumlah lagi dikejer-kejer deadline skripsi. Tapi ya begitulah gue. Skripsinya belom kelar,blog tetep ga keurus. Ahuahuahuahua… Sempet bingung juga sih mau ngepost apaan. Mau curhat tentang akademik, males. Mau tentang cinta, ada sih. Tapi males juga. Hehehe. Tapi ya daripada ngga ada, mendingan bahas yang ringan-ringan aja yak.

Jadi gini, semenjak gue pindah ke kos baru, gue harus mulai membiasakan diri hidup tanpa koneksi internet. Memakai mobile browser dari hape itu menyiksa, apalagi ketika gue butuh sesuatu yang penting untuk dicari di internet. Karena itulah gue kadang menjadi fakir internet yang gelandangan kesana kemari cuma buat ngenet gratisan. Datengin kosan temen sambil bawa-bawa laptop gue yang massanya 2,72 kg ini, bener-bener sebuah perjuangan (lebay) Tapi beneran deh, ngga enak hidup begini tuh. Buat gue internet udah hampir menjadi kebutuhan primer. Dan begonya, dari awal gue pindah kesini tuh udah tau konsekuensinya kalo nih kosan kaga masang internet. Jadi mau ga mau kudu punya modem. Demi menghemat, akhirnya gue mengorbankan hape kesayangan 6120 classic gue menjadi modem. Dengan batre yang kurang mumpuni sehingga gue kudu beli batre cadangan buat batre ori yang udah menggelembung itu, akhirnya satu masalah terpecahkan. Emang sih gue kudu nerima kalo koneksinya jaauuuuhh lebih gembel dibanding 2 kosan gue terdahulu. Kayanya shock therapy gitu, dari kehidupan yang enak 24 jam dengan internet menjadi serba terbatas gini. Tapi yaa mau gimana lagi. Lanjut, sekarang yang menjadi masalah kedua adalah provider apa yang cocok buat daerah kosan sini. Terus terang aja, biar kata nih kosan di tengah kota dan deket banget sama BTS Indosat, nyata-nyatanya justru Indosat lah yang paling ancur disini. Gue pun mengeliminasi produk internet dari Indosat dari list pilihan. Dengan pertimbangan Telkomsel dan XL mahal, pilihan gue jatuh kepada 3 dan Axis. Pertama gue sempet nyobain 3 selama 2 bulan. Trus ujug-ujug harganya jadi naek. Gue yang emang dasarnya ga mau rugi, langsung ganti Axis. Tapi baru sebulan gue udah males. Ternyata ga lebih baik dari 3 dari segi kestabilan. Emang sih 3 juga butut. Suka diskonek, buka situs lama, apalagi donlot. Berikut adalah hasil dari speedtest.net untuk koneksi internet 3:

Buat yang Axis gue ga sempet tes speednya. Belom apa-apa udah abis duluan sih kuotanya. Hahaha..

Sekarang gue lagi mempertimbangkan buat make CDMA. Denger-denger Smart bagus. Tapi kan doi sekarang udah gabung sama Fren, jadi kayanya ada beberapa perubahan deh.

Leave a Reply

