Long Journey

Boyben dan Zona Nyaman

Posted in Uncategorized by Adam Rinaldi on April 30, 2011

Sekitar esempe, gue sempet diketawain dan dikatain selera banci ketika diketahui suka denger lagu boyband. Alasannya macem-macem. Ada yang bilang boyben itu cuma modal tampang lah hingga lagunya yang menye-menye. Sebagai remaja labil ketika itu, gue dengan sangat terpaksa beralih untuk mendengar musik yang lebih “cowo” karena tekanan pergaulan yang begitu besar. Daripada disebut banci, yowes gue mulai denger Limp Bizkit, Eminem, Linkin Park, ya semacam itu lah. Gue akuin sempet enjoy dan menambah wawasan musik gue yang emang cenderung menyukai musik slow yang menye. Berangkat dari situ pula gue mulai belajar main gitar ampe ngeband. Bawain lagu-lagu Padi, Funky Kopral, Dewa. Terus terang aja tekanan pergaulan pun bisa memberi hal positip ke gue. At least nambah kepercayaan diri untuk tampil tepe-tepe main gitar di muka umum serta pengalaman ikut kompetisi, walopun ga pernah menang. Hehehe..
Balik lagi ke masalah selera boyben, sebenernya gue ga tahan juga karena emang jiwa gue udah hanyut sama lagu-lagu menye. Begitu esema gue mulai ngenal Boyz II Men. Langsung demen sama lagu-lagunya. Ini baru boyben bermutu, ga ngandelin tampang, tapi emang beneran punya teknik menyanyi yang cukup tinggi menurut gue. Pas kuliah, gue mulai santai aja kalo dengerin lagu boyben. Karena pada dasarnya ternyata temen-temen yang ngatain gue itu tuh waktu esde juga demen sama Westlife. Hahaha.. Ini baru terungkap setelah sekian lama. Jaman esde gue sangat menyukai lagu-lagu Boyzone, Westlife, Backstreet Boys, A1, Nsync. Ya taulah waktu itu MTV lagi getol-getolnya nayangin serbuan boyben di dunia permusikan menjelang tahun 2000. Sekarang gue ga tau nasip tuh para boyben gimana. Yang jelas gue masih nikmatin karya-karya mereka di jaman keemasannya. Syair manis yang walopun cenderung lebay gombal, bisa menginspirasi gue dalem bikin lirik. Hahahaha..
Satu hal yang gue dapet adalah sebuah kelucuan. Lucu karena gue dulu begitu gengsian, ngerasa malu kalo gue berbeda (entah itu selera, gaya) begitu gampangnya kebawa arus pergaulan. Emang ternyata umur segitu tuh lagi masa pencarian jati diri. Masih labil. Even gue sekarang pun masih ngerasa labil, walopun gue udah mulai punya pendirian. Udah ga malu kalo gue dikatain tentang selera gue yang aneh, beda. Cuek aja. Tapi sisi positip yang gue dapet adalah seperti yang gue tuturkan di atas. Gue jadi bisa maen gitar. Coba kalo dulu gue stuck dengerin boyben-boyben, ga mau kenalan sama band beneran. Ga akan bisa tuh gue maen gitar, ngeband, bikin lagu. Satu lagi, tekanan pergaulan itu membuat gue keluar dari zona nyaman gue. Pada awalnya gue ga nyaman dengerin lagu-lagu keras, lagu-lagu band dengan permainan instrumen njelimet ga easy listening. Cuman pada akhirnya, keluar dari zona nyaman gue memberi manfaat buat gue. Mengenalkan dunia luar. Menambah referensi, pengalaman. Mungkin buat lo semua cerita gue ini lebay ya, tapi jujur aja deh ini merupakan contoh kecil bahwa kalo kita ninggalin zona nyaman kita, bisa jadi hal yang positip. Banyak pengalaman baru didapet. Keahlian baru. So, beranikah keluar dari zona nyaman kita?

Posted with WordPress for BlackBerry.

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Septine said, on May 5, 2011 at 16:45

    sepakat!
    elo akan berkembang ketika lo keluar dari zone nyaman lo. ketika takut sm sesuatu, jangan pernah lari, tapi hadapi. gagal masih lebih baik daripada tidak mencoba.


Leave a Reply

