Long Journey

Postingan Pertama di Tahun 2011

Posted in Uncategorized by Adam Rinaldi on January 6, 2011

Geblek. Udah jam 1 aja. Dan sedinihari (bahasa bikinan sendiri) ini gue masih belom bisa memejamkan mata. Setelah chatting sama si pacar, gue ngelanjutin maen DotA. Harapannya sih supaya bisa cepet ngantuk gara-gara maen. Eh ternyata belom bisa tidur juga. Hmm.. Jadi ya sudahlah. Mari mengapdet blog ini dengan menulis post pertama di tahun 2011. Horeee…

“…….”

Yep, penting banget lo Dam.

Pengen nulis apa ya? Nggg…

Oke dimulai dari berita bahagia dulu nih ya. Jadi setelah 3 bulan berkutat dengan proposal tugas akhir, akhirnya judul gue di acc juga. Muahahahaha… Alhamdulillah. Kenapa gue sebahagia ini padahal cuman proposal doang? Begini ceritanya. Jadi menurut kabar burung yang beredar, semester gue ngambil skripsi ini, mendadak ada beberapa perubahan. Diantaranya, dosen memfokuskan para mahasiswa untuk melakukan penelitian lebih intensif terhadap suatu kasus. Bingung? Sama. Yang jelas, kata orang-orang sekarang makin disusahin. Ambil contoh, jamannya semester sebelom gue dulu, temen-temen begitu mulusnya ngedapetin acc dari sang dosen dan kajur. Giliran sekarang, proposal masing-masing mahasiswa harus dirapatin dulu, yang mana tiap minggu setiap hari Senen diadain rapat tersebut. Terkesan bertele-tele. Banyak temen gue yang harus ganti judul ataupun konsep. Dan ga ketinggalan gue juga. Setelah 2 kali berbeda pendapat sama dosen pembimbing gue, akhirnya konsep ketiga gue baru sejalan sama beliau. Entah berapa kertas gue abisin demi draft-draft itu. Dicoret sana sini. Ubah lagi. Bolak-balik. Akhirnya gue ngerasain juga lika-liku mahasiswa tingkat akhir. Emang perlu perjuangan keras demi ngedapetin tanda tangan dosen itu. Setidaknya ini berlaku pada gue. Tapi Alhamdulillah sih penelitian gue jadi lebih ringan daripada konsep sebelomnya. Dan hari ini, perjuangan gue membuahkan hasil. Setelah 3 bulan (baca: tiga bulan) tanda tangan keramat itu tercoret juga di lembar pengesahan proposal gue. Yang artinya langkah gue sedikit lagi untuk segera lulus dari kampus tercinta sekaligus ternyebelin ini.

Kelar acc, gue kudu memperhitungkan waktu buat ngerjain kegiatan selanjutnya. Musti ditarget. Untung sih gue udah punya gambaran kapan aja harus ngelakuin kegiatannya. Semua terstruktur rapi dalam Gant Chart bikinan gue. Gaya ga tuh pake gituan segala. Wakakakak.. boong deng. Yang jelas gue ga pengen terlalu detil dalam ngerencanain. Tapi tetep, harus punya gambaran jelas. Mengenai waktu, itu fleksibel lah. Hehehehe..

Kehidupan gue akhir-akhir ini emang penuh dinamika. Berbagai cobaan dateng, terutama ya dari masalah akademik itu. Belom lagi ada kerikil kecil dalam hubungan gue dengan pacar. Tapi ga ampe ngeganggu atau ribet sih. Setidaknya kami masih mampu bertahan ngelewatin 9 bulanan 2 hari lalu. Hehehe senengnyaa… Mengenai temen, ga ada masalah juga. Mengenai kosan? Nah ini. Buat yang belom tau, gue udah pindah lagi dari kosan yang kemaren. Setelah 4 bulan bertahan di sana, akhirnya gue nyerah juga. Gue pindah dengan alasan sedikit konyol. Berbau mistis. Kalo diibaratkan tuh, ketika gue lagi ikutan suting salah satu reality show yang menguji nyali, gue udah melambai-lambaikan tangan ke kamera meminta tolong pada presenter berkepala plontos untuk menghentikan acaranya. Ya gue ga akan menceritakan secara detil disini. Karena emang gue takut. Hahahahaha…

Yaudah sekian aja deh rekap dari gue. Sekedar memperbaharui blog ini aja, yang udah jalan 2 tahun lebih 2 bulan. Ga kerasa ya dia udah nemenin hari-hari perkuliahan gue. Akhir kata, gue mau ngucapin Selamat Tahun Baru, walopun telat. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemaren dan semoga cita-cita serta resolusi kita tercapai.

 

Leave a Reply

