Long Journey

Iseng

Posted in Uncategorized by Adam Rinaldi on November 20, 2009

Akhir-akhir ini gue sering mantengin kaskus. Nyari-nyari thread yang gue anggep menarik. Beneran nagih ternyata yah ngaskus tuh. Bisa ampe berjam-jam ni mata melototin monitor. Ngakak-ngakak ga jelas, nyengir kayak kuda. Kadang gue sama beberapa temen suka tukeran info thread apa aja yang asoy. Trus ntar dibahas dan diketawain bareng. Emang sih udah telat banget kayaknya gue ngaskus, orang-orang mah udah pada dari kapan tauk. Hehehe..

Nah, berhubung lagi agak bosen buka lounge sama jokes, hari ini gue iseng nyoba masup room heart to heart alias curhatan gitu. Eh buset deh ternyata rame juga. Lucu-lucu pula isinya. Cukup memancing gue untuk nyengir, senyum, dan kadang geli ngeliat tulisan orang-orang yang lagi curhat. Ada yang bener-bener mengekspresikan kesedihan dia, gombal, sampe kata-kata yang mayan keren. Trus, gue ga sengaja nemu thread yang (buat gue) seru. Jadi isinya tuh orang-orang disuruh bikin kata puitis tapi ga gombal gitu. Bisa di klik disini kalo mau liat semuanya. Ini ada beberapa yang menurut gue menarik untuk disimak.

Ini yang biasa aja, ga gombal, tapi mayan bagus lah:

Sumpah! Gw gak mau jadi stress, nangis2 bombay gara2 mikirin lu, gw gak pengen jatoh miskin cuman gara2 lu matre, gw gak sudi ngorbanin acara pelem kartun favorit gw cuman karena lu sukanya sinetron lebay n gw gak sudi mati konyol demi lu. Tapi, sumpah mati gw cuman pengen jadi suami lu, biarpun dgn itu gw kudu rela stres n nangis mikirin lu, jatuh miskin, mati n ngorbanin semua impian gw cuman demi lu

Ini yang agak bikin melting, walopun udah sering denger sih:

gw : kamu masih inget ga apa yang dulu aku katain ke kamu?

ce : engga..

gw : gw sayang sama lo..

ce : terus.. ?

gw : terus lo tau ga apa yg udah berubah selama kita ngejalaninnya?

ce : ga tau (harap-harap cemas..)

gw : ga ada yang berubah,, gw tetep sayang ma lo..

ce : nyengg (meleleh deh gan..)”

Ini yang gokil:

“rasa sayangku ibarat mencret….

nda bisa ditahan…”


Jiahahaha gue ngakak tuh ngebaca yang terakhir. Gokil dah emang. Kadang gue suka mikir, gimana yah caranya bikin tulisan yang bikin orang nyentuh, puitis, keren, tanpa kerasa gombal atau dangdut. Tapi di satu sisi, gue juga pengen bisa kayak pujangga-pujangga yang bahasanya indah banget. Lah setelah gue liat tulisan-tulisan gue, kok kerasanya lebay, dangdut, mellow, dan tidak putis yah. Bahasa gue kaga ada indah-indahnya. Analogi yang gue pake pun kadang norak dan pasaran.

Yah nampaknya gue bakal sering-sering ngunjungin room heart to heart nih buat belajar nulis yang keren tentang cinta. Ahahahaha.. ga ada kerjaan banget.

Leave a Reply

