Long Journey

Happy B’day!

Posted in Uncategorized by Adam Rinaldi on November 18, 2009

Yep. Tanggal 5 kemaren blog gue berulang taun yang ke-1. Sebenernya pengen nulis pas hari H tapi ga tau kenapa akun wordpress  gue ga bisa diakses. Sial emang. Ya sudahlah, mari rayakan hari ini saja. Gue emang blogger geblek.

Gue inget, 1 taun lalu di tengah kejenuhan akan praktikum, blog ini lahir. Kalo ga salah pertama kali dikasih nama Buat Iseng Aja. Abis itu ganti jadi Catatan Si Adam. Trus berubah lagi jadi Catatan Ga Penting. Sekarang, dia namanya jadi Long Journey. Ada alasan mengapa gue ngeganti nama jadi Long Journey beberapa hari menjelang ulang taun si blog. Long Journey yang terjemahan bebasnya adalah perjalanan panjang, emang sedikit banyak menceritakan isi blog ini sendiri. Yah walopun baru setaun, tapi tulisan-tulisan yang ada disini tuh lebih tua dari itu. Ada cerita gue waktu esde, esempe, esema, semua masa lalu gue ampe sekarang. Yang merupakan sebuah perjalanan panjang hidup gue, yang gue coba rangkum dalam beberapa tulisan, sehingga yang baca pun ga ngerasa kalo ini blog cuma nyeritain kehidupan gue selama setaun aja. Selaen itu, banyak orang terlibat di blog ini. Mereka yang gue ambil kisah kocaknya, kisah sedihnya, curhat-curhatnya, ampe aib-aib memalukannya. Disini juga bisa terlihat semua emosi gue. Dari seneng, sedih, marah, jenuh, kecewa, puas. Ga hanya melulu tentang cinta, tapi gue pun nyeritain persahabatan, orangtua, renungan, ampe tulisan ga penting kayak ungkapan kemarahan gue. Seorang temen pernah komentar, “Blog lo kayak nano-nano, Dam. Semua rasa ada di situ” Hahaha, gue ngerasa tersanjung. Blog yang tadinya gue bikin buat ngasah nulis ini ternyata menjadi berkembang. Tujuan awal sebagai blog ga ada isinya ini pun membuat gue merubah visi agar tiap tulisan ada maknanya. Berbobot. At least, orang yang baca bisa ngambil sedikit pelajaran atau manfaat lah.

Iseng. Itulah awal dari semuanya. Gue niatnya cuma iseng bikin blog gini. Gara-gara baru masang internet waktu itu. Pertamanya cuma nulis keluhan. Tapi lama-lama gue bagi-bagi pengalaman hidup yang gue rasa bisa bermanfaat buat yang baca. Ada pengalaman cinta, orangtua, sahabat, ampe para guru gue. Beberapa tulisan gue ada yang dikritik temen katanya mirip beberapa penulis. Namun terlepas dari tulisan gue mirip siapa, gue selalu mencoba buat mencari ciri khas sendiri. Sempet juga ngiri sama temen dan senior gue yang pengunjung blognya banyak banget. Ampe gue sempet nyoba naro link di FB buat menarik pembaca. Emang sukses sih, hitnya jadi meningkat drastis. Tapi begitu pengunjungnya udah mencapai 1000, gue langsung apus. Karena gue udah ngerasa puas. Hehehe.. Sejauh ini, udah 1900an orang yang nyasar ke blog gue. Entah emang niat baca, gue paksa, ataupun orang sial yang nyoba nyari di google tentang hal serius, malah dianterinnya kesini. Hehehe, maap yak. Gue ga pernah sengaja kok dengan nyantumin iklan atau apalah buat naekkin traffic, karena emang tujuan utama gue bukan itu.

Akhir kata, gue tau blog ini masih banyak kekurangan. Masih meraba-raba dalam mencari jati dirinya, ciri khasnya belom keliatan, masih mentah. Tapi gue bakal selalu belajar untuk bikin ini lebih baik lagi. Ok, selamat ulang taun ye blog! Makasih udah nemenin dan ngasih banyak manfaat buat gue selama setaun ini. Semoga lo bisa lebih keren lagi di taun-taun mendatang. Hehehe

Leave a Reply

