Long Journey

Libur Lebaran

Posted in Kejadian Sehari-hari by Adam Rinaldi on October 5, 2009

Hoi! Sebelomnya gue mau ngucapin mohon maap lahir dan batin atas segala kesalahan gue, khilaf gue, dan kata-kata gue yang menyinggung. Yah mumpung masih suasana lebaran, walopun dalem tanggalan mah udah lewat seminggu lebih. Hehehehe

Yap, kali ini gue mau ngerekap libur lebaran kemaren. Cukup seru lah. At least, gue mencoba beberapa hal yang baru dan bermanfaat. Pertama, gue tidak melewatkan ritual tahunan bersama sobat-sobat kental, yaitu buka puasa bareng. Yeah, acara ini memang rutin diadakan tiap taun. Kali ini karena HCB Bogor udah kaga ada, kami memutar otak untuk mencari tempat baru yang bakal menjadi korban kebiadapan napsu makan kita-kita. Akhirnya dipilihlah D’ Cost yang terletak di daerah Kemang, Jakarta. Ngumpul dulu di rumah Fahris ampe beduk, lalu dilanjutkan dengan minum es buah setelah sebelomnya kita maen pingpong. Ahhh es buahnya terasa nikmat banget dah, maklum kecapekan. Hohohoh… Abis sholat magrib berjamaah, kami langsung tancap ke Kemang. Sepanjang jalan, as usual, diisi dengan pembicaraan serta lawakan ga penting. Yang selalu nemenin perjalanan kita kalo lagi rame-rame gitu. Hahaha.. seru. Nyampe sono, kita langsung mesen makanan yang ga pernah dicoba sebelomnya. Ikan hiu sama pari. Selaen itu, dipesen juga makanan-makanan lazim seperti kangkung, kerang, gurame, dan cumi. Woh. Enak-enak braayyy… Apa karena gue lagi laper aje kali ye. Kenyang banget pula, soalnya gue nambah nasi 4 kali. Edan. Dan yang lebih cihuinya lagi, ternyata semua makan-makan itu dibayarin si Bjat dalam rangka traktiran ulangtaunnya. Ahahaha…rejeki emang ga kemana. Pas perjalanan balik, anak-anak pada ngantuk. Efek senyawa alkoloid dari kangkung serta kekenyangan yang amat sangat nampaknya membuat kami ingin tidur buru-buru. Kasian Dedit. Beliau nyetir, padahal ngantuk juga. Ga ada yang nemenin lagi. Hehehehe.. Gue udah was-was aja tuh si Dedit bawa mobil sambil ngantuk, mana malem pula. Tapi Alhamdulillah, nyampe Bogor dengan selamat.

Abis lebaran, kami jalan lagi. Pilihan tempat serta kegiatannya adalah maen ke Pantai Anyer, berenang di The Jungle atau Snowbay, serta Dufan. Namun setelah dirembuk dengan berbagai pertimbangan seperti ke Anyer  perjalanannya bakal macet dan ke Dufan atau Snowbay mikirnya bakal kayak cendol lantaran abis lebaran pasti banyak banget yang kesono, diputuskanlah untuk mengambil tema Hari Olahraga. Kenapa? Karena agenda yang tertulis adalah maen mini golf di Putt-Putt Senayan, dilanjut dengan ice skating di Mall Taman Anggrek, lalu ditutup oleh bowling di kawasan Rasuna. Gile dah ndro. Kenapa ga sekalian fitness aja tuh. Tapi seru sih. Sayang Dedit ga bisa ikut, dia lagi mudik soalnya. Nah hasilnya adalah, pas maen golf, gue berada di peringkat juru kunci. Maen ice skating, gue malu-maluin. Beberapa kali kepeleset, dan membuat gue gagal tepe-tepe sama gadis di sana. Sial. Hahahaha.. Dan pas maen bowling, gue dapet juara dua. Juara dua dari terakhir maksutnya. Padahal sampe game ke 8 gue masih runner up beneran.  Ahahahaha.. pecundang abis deh gue hari itu. Besok harinya, badan gue pegel. Dan niat gue buat beristirahat sirna sudah gara-gara si Bjat minta bantuan gue buat manggung di acara internal kampusnya. Gue udah kayak penyusup aja gitu diantara kerumunan orang IPB. Bodo amat ah, yang penting gue dapet makan enak gratis dan tentu saja honor yang lumayan. Cukup lah kalo cuma buat beli cendol satu empang atau kerupuk dua truk mah.  Sebagian gue kasih nyokap sih.

Cuma sayang, niat gue ketemu beberapa orang gagal. Alhasil selama liburan, gue mengisinya dengan Bjat, Fahris, sama Rian. Bikin lagu, trus iseng-iseng bikin video live performance gitu. Tapi sialnya ga kebawa ke Jogja, jadi gabisa diaplot deh.

Yah, kesimpulannya, liburan kali ini cukup menyenangkan, produktif, bermanfaat. Ga sekedar hambur-hambur duit kayak biasanya. Hehehehe…

Leave a Reply

