Long Journey

Forever

Posted in Pemikiran Ga Jelas by Adam Rinaldi on April 30, 2009

Ketika gue lagi iseng muterin lagu-lagu boyband yang gue punya  buat referensi bikin lagu baru, ada satu yang bikin gue tertarik. Nada maupun liriknya menurut gue lumayan asik. Nama penyanyinya Damage, judul lagunya Forever. Liriknya  begini,

I’ll be loving you forever

Deep inside my heart you’ll leave me never

Even if you took my heart and tore it apart

I would love you still forever

Yah, kira-kira gitu lah reff-nya. Gue ngedengernya, buset lebay amat. Gombal. Dangdut. Sambil ngga ngaca sama lirik yang dibuat dirinya sendiri ternyata sama dangdutnya. Hahaha… Pokonya tu lagu gombal abis deh, ciri khas lagu cinta dari boyben. Tapi gatau kenape, gue suka. Sekalian buat referensi ngegombal gitu kali ya. Hehehe.. Ngga lah.

Yang menarik, pas gue denger ni lagu, gue jadi tiba-tiba kepikiran sama cerita salah seorang temen. Mengenai orangtuanya. Ga ada angin ga ada ujan, si teman mulai berkisah mengenai keromantisan papa mamanya. Padahal asal tau aja, gue ga terlalu deket sama temen gue yang satu ini. Tapi ya udahlah, kita biarkan dia curcol sejenak. Kasian. Hehehe.. Iya, jadi sang papa tuh diceritakan waktu dulunya (pas pedekate sama si mamah) bukanlah seorang yang lebay atawa gombal. Apa adanya banget. Ngga romantis-romantisan. Ngga sok gentle. Tapi begitu mereka nikah, papahnya itu malah jadi romantis. Suka so swit so switan. Sederhana aja, kayak ngebukain pintu mobil buat mamahnya. Bilang sayang tiap hari atau ngasih surprais kecil-kecilan. Dan itu dilakukan di depan anak-anaknya. Nah si temen gue ini, yang kebetulan cewek, kayak nemuin sesuatu yang selama ini ngeganjel di hatinya. Dia ngerasa miris, soalnya tiap dia deket atau pacaran, rata-rata (atau mungkin hampir semua, menurut pengakuan dia) si cowok tuh berbuat baik dan so swit pas awal-awal aja. Pas pedekate, mereka abis-abisan bersikap gentle. Baik. Padahal begitu deket dan jadian, jarang banget sang pacar ngelakuin pas kayak waktu pedekate dulu. Berkebalikan banget sama kisah orangtuanya.  Ngedenger cerita tersebut, ngebuat gue juga jadi agak mikir. Ngerasa kesindir. Soalnya, dulu mungkin gue suka menyia-nyiakan apa yang telah gue dapet dengan susah payah. Atau mungkin gue bersikap baik ketika ada maunya aja. Gue sok-sok gentle ketika pedekate padahal pas jadian malah jarang dilakuin lagi hal-hal yang waktu dulu ada pas ngejar si cewek.  Sehingga meninggalkan kesan bahwa selama ini gue palsu. Ngga tulus. Ada maunya. Mungkin itulah yang tergambar setelah ngeliat kenyataan tersebut. Meraih emang susah, tapi ternyata lebih sulit lagi mempertahankan. Apalagi setelah meraih, mempertahankan, lalu membuat jadi lebih baik. Wahh, hebat deh orang-orang yang kayak gitu. Dan papa si teman adalah satu diantara sekian orang hebat itu. Beliau berarti orang yang sungguh-sungguh. Dan istrinya beruntung sekali mendapat beliau. Ngga salah pilih deh istilahnya. Hehehe..kenapa jadi ngegosipin orangtua gini yak. Yah pokoknya gue salut lah sama orangtua temen gue itu. Bisa jadi pelajaran juga buat gue. Biar kalo ngelakuin sesuatu itu kudu sungguh-sungguh, menghargai apa yang kita dapat, dan berusaha untuk membuat yang telah didapat itu menjadi lebih baik lagi. Tentunya semua itu dalam hal yang positip yah.

Lalu, apa nyambungnya sama lagu itu? Ngga tau. Gue sendiri bingung. Hahaha.. Mungkin nyambungnya adalah, kalo mau ngegombal seperti di lirik lagu tersebut, buktikanlah dengan perbuatan nyata dari kata gombalnya itu. Agar tu cinta bakal bener-bener abadi selamanya, seperti judul lagunya sendiri. Forever.

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. bikogilangkahfi said, on April 30, 2009 at 01:29

    bagus2,, bwt referensi jadi suami yg baik..

    apa skalian mw pengakuan dosa, dam?! haha..

  2. shaami said, on May 9, 2009 at 02:47

    dream husband ya. hahaha.. boleh lah dam dicontoh

  3. dita said, on May 15, 2009 at 22:48

    ya ampun dari dl gw nyari tuh lagu,, baru tw gw nama artis yg nyanyi nya tuh damage


Leave a Reply

