Long Journey

Dan Malem Ini Gue Lagi Kangen Bogor

Posted in Kejadian Sehari-hari by Adam Rinaldi on April 26, 2009

Malem. Ujan lagi.

Ditemenin sama sekotak Buavita rasa jeruk. Yap, rada aneh emang. Malem sambil ujan gini biasanya paling enak minum kopi yang anget. Haha, berhubung gue ga suka kopi, jadi yah minum jus aja deh. Lebih sehat *sotoy*

Ditambah alunan lagu Careless Whisper-nya Kenny G feat. Brian McKnight, hmm..pas banget bikin suasana malem minggu gue terasa sedikit asik. Hehe.. Ga tau kenapa, gue lagi kangen banget Bogor. Entah ujannya atau gue-nya yang mendramatisir suasana. Tapi ngedenger lagu ini bikin gue ngerasa seperti sedang berada bersama temen-temen, menyusuri tiap jengkal jalanan kota kelahiran gue tercinta di malem hari yang dipenuhi gemerlap lampu. Udah lama kami ngga kayak gitu lagi. Momen yang ternyata sangat gue rindukan. Dimana Fahris yang selalu setia memegang kendali setir membiarkan mobilnya berjalan tanpa tahu arah, dengan Rian di bangku depan yang tak bosan menjadi navigator. Gue, yang berperan menjadi pengumpan celetukan untuk menghangatkan suasana, ngga jarang melempar cerita jaman dulu kita esempe, sehingga memancing tawa lepas dari Bjat, Dedit, dan Biko yang duduk berdesakan di belakang. Suasana penuh kegeblekan, mengingat aib dari masing-masing kita, menjadi teman dalam mengarungi perjalanan tanpa tujuan itu.

Ingatkah lo semua 3 tahun lalu? Suatu malam, kita berhenti di salah satu view point di kawasan Sentul untuk melihat pemandangan setelah sebelomnya berjalan ga tau arah. Di sana kita masing-masing mengucapkan doa dengan lantang. Doa yang menentukan nasib masa depan kita. Beberapa jam sebelum hasil SPMB diumumkan. Sambil melihat indahnya langit malam itu, kita memohon kepada Tuhan agar diterima di kampus yang masing-masing kita impikan. Sebuah peristiwa yang mungkin sederhana, namun ketika gue inget lagi, ternyata mengandung makna besar. Dan beberapa jam kemudian, di dalam warnet yang penuh rasa harap-harap cemas itu, hasilnya diumumkan juga. Dan alangkah bahagianya kita ketika ternyata semua lolos. Tuhan telah menjawab doa kita. Tawa puas. Haru. Lega. Bangga. Merayakan sebuah keberhasilan bersama, begitu serunya.

Damn! Gue kangen masa-masa itu. Masa-masa makan di Saras, dengan ngga lupa bawa handycam. Terlihat norak. Tapi kita ga peduli. Sambil makan dengan gaya kuli kalap khas gue atau gaya makan berjam-jam layaknya putri solo ala Bjat, kita tetep ngelakuin hal-hal norak dan geblek. Kayak ngerekam cewe yang mayan cantik sampe dia salting atau sekedar testimoni dari masing-masing anak mengenai makanan yang dipesannya. Hahaha.. Ga pernah gue selepas itu dalam berekspresi. Ketawa. Ngatain. Ngelucu. Lawakan yang mungkin hanya dimengerti oleh kita. Yah, kita yang selalu bangga akan persahabatan ini. 9 taun bukan waktu yang sebentar. Dan kita mampu ngejaga itu tanpa ada masalah berarti.

Gue bersyukur banget punya itu semua. Temen-temen, kejadian-kejadian seru, pelajaran-pelajaran berharga, serta kenangan-kenangan yang mantap. Okei, Brian McKnight-nya mungkin udah cape nyanyi terus berulang-ulang. Sekarang gue matiin aja. Berharap rasa kangen gue akan suasana Bogor dan temen-temen bisa sedikit diredam. Lalu gue matiin komputer, beranjak tidur. Semoga aja gue bisa ngerasain suasana malem Bogor, dan bertemu kalian di mimpi, guys..

Salah satu poto pas lagi jalan-jalan malem ga jelas. Hehehe…

di mobil

(Keterangan ki-ka : Fahris, Biko, Bjat, Gue, Rian)

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. rian said, on April 27, 2009 at 09:16

    gokil emang sob..
    unforgetable pisan lah..

    jadah emang tu memori,
    kadang ngbuat gw jadi bengong sendiri..

    9 taon masih berlanjut,
    perjalanan qta masih panjang sob..
    gw bersyukur bisa kenal lu semua..

  2. Bayu "Bjat" Sejati said, on April 27, 2009 at 12:08

    waah keren juga tulisan lw..bolehlah kalo gw ud jd bos gw terbitin buku K5..

    Yaa life must go on sob..dari 9 taon tmenan cm pisah beberapa saat doank it mah bentar..

    jstru dgn jauhnya kita jadi banyak bahan obrolan pas kita kumpul2..banyak wacana..

    ntar jg kalo udah pd gawe dbogor2 juga..hahaha..

    sebut aja “Proses Pendewasaan”..

  3. Adam Rinaldi said, on April 27, 2009 at 21:16

    @ Rian : Yoi bro, masih panjang, masih lanjut. Moga-moga aje ampe selamanya dah.
    @ Bjat : Haahaha…buset dah jat jangan sebut merk nape lo. K5 apaan sih? hahaha
    ya gue lagi tiba-tiba pengen ke bogor aja gitu,inget sentul.haha

  4. bikogilangkahfi said, on April 28, 2009 at 00:01

    anjritlah,,
    gw blg jg gw jadi ikutan mellow gini (but that’s feel nice, ha..)

    yah,, kapan lagi bakal kumpul2 dan jalan ga jelas smalem suntuk (ngiterin bogor yg cuman sgitu2nya)..
    dan kaya’nya ritual kek gini bakal lanjut terus sampe punya anak bini, sampe tua, haha..

    aminn,, mudah2an gitu..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: