Long Journey

Ini Tas Siapa?

Posted in Kejadian Sehari-hari by Adam Rinaldi on March 4, 2009

Tadi gue kuliah Pancasila. Dateng telat dan duduk paling belakang bareng Andre, Cahyo, juga Reza. Baru juga setengah jam, tapi rasa bosen udah menyerang. Bukan karena dosennya ga asik atau makulnya ga seru. Tapi emang suasananya ngedukung banget buat bobok. Bayangin aja, jam 2 siang sambil dengerin bu dosen ngoceh. Uhh..serasa diceritain sebelom tidur. Gue pun maenan hape buat ngusir rasa jenuh. Beda sama Andre. Dia lebih grasa-grusu. Tiap menit berdecak mulu. Cahyo sama Reza setali tiga uang, sama suntuknya. Andre yang emang bosenan dan pasti bakalan ngelakuin sesuatu diluar pemikiran orang normal, mulai kumat. Dia ngambil tas Volcom yang keliatan masih baru di depan bangku dia.

Andre : Ini tas baru lo, Yo? (maen ambil tas sambil buka-buka resleting. Kayak Pak Guru lagi razia VCD porno di sekolah)

Cahyo : He eh..(masih ngobrol serius sama Reza, tanpa noleh ke Andre. Ngga ngeh)

Andre : Ini apaan, Yo? (ngeluarin benda semacam gantungan mobil, berbentuk cemara yang bisa ngeluarin wangi-wangian)

Cahyo : Apaan nih? Sini buat aku aja (ngerebut dari tangan Andre. Ngendus-ngendus tu barang)

Andre : Ah lo ga ada mobil juga sok-sokan beli gituan. Udah pasang di mobil lo aja, Za.

Reza : Emang apaan itu?

Andre : Buat di mobil. Si Cahyo sotoy beli gituan, ga bawa mobil juga.

Cahyo : Lah emang ini bukan punyaku kok! Kamu dapet dari mana Dre? (polos)

Andre : Loh itu bukan tas lo? (kaget. Panik)

Cahyo : Yee..tasku yang ini (ngeluarin tasnya dari kolong bangku)

Andre : Anjrit! Jadi itu tas siapa? Tadi kata lo tas baru lo?! (makin kaget. Makin panik)

Hahaha…ternyata itu tas punya orang di depan si Andre. Anak dari jurusan laen yang sama sekali kita ga kenal. Mana tampangnya sangar bener. Sekonyong-konyong si Andre ngelempar itu tas ke tempat semula. Panik banget mau masukin gantungannya juga. Dengan gaya bak maling, dalam waktu 10 menit sambil ngendap-ngendap, akhirnya dia berhasil ngembaliin tu cemara ke habitat aslinya. Sepanjang operasi pengembalian barang itu gue, Cahyo, dan Reza ketawa ngakak sambil ditahan. Sementara Andre kalang kabut buat masukin gantungan cemaranya. Setelah berhasil, dia langsung keluar pertama pas bubaran. Takut ketemu empunya tas tersebut. Hahaha..sompral gila. Pesan moral: kebosanan tingkat tinggi bisa membuat kita ngelakuin hal-hal iseng yang kadang bisa bikin senjata makan tuan. Maka alangkah baiknya untuk berhati-hati sebelom memulai tindakan. Hehehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: