Long Journey

Gue, Si Perusak

Posted in Kejadian Sehari-hari by Adam Rinaldi on March 3, 2009

Beberapa hari yang lalu, gue pernah nulis pengen nyeritain tentang lampu kamar mandi kosan yang meledug. Dan waktu itu niat tersebut diurungkan lantaran ga seru-seru amat. Tapi siang ini, buah dari malapetaka peristiwa tersebut tiba-tiba muncul. Semuanya karena, lagi-lagi, kegeblekan gue.

Kabar bahwa lampu kamar mandi ga beres sebenernya sudah diketahui oleh bapak kos. Beliau lalu mengganti lampu keesokan harinya. Gue pun mengetes udah bener bener apa belom. Tapi gue rasa, itu bukan karena lampunya. Melainkan gara-gara saluran listrik di kamar mandi itu yang ga beres. Mengapa gue bisa berpikir kesana ya karena walopun udah diganti, tu lampu masih aja kedap kedip kayak diskotik. Sama persis seperti sesaat sebelum lampu meledak kemaren. Nah, berhubung gue trauma, maka gue memutuskan untuk memakai lilin aja kalo mau mandi atau hajatan (buang hajat-Red) Yah, seminggu ini sih baik-baik saja. Hingga pada tadi siang ketika gue keluar kamar, mau pipis, temen gue yang mau make kamar mandi langsung ngamuk-ngamuk.

Dia: Dam! Lo make lilin ya barusan?

Gue: Iya, kenapa emang?

Dia: Lo liat deh! (sambil nunjuk kamar mandi)

Pertama, gue bingung. Siapa yang iseng barbekyuan di kamar mandi? Eh ga taunya… Sablenggg…!! Ternyata gue lupa matiin lilin pas abis mandi tadi pagi! Dan gebleknya, gue naro lilinnya tuh di atas tempat sabun dia yang terbuat dari plastik. Maka terlihatlah suasana seru di situ. Asep kemana-mana, lelehan plastik yang jelek banget bentukannya. Temen gue langsung ngomel-ngomel melihat tempat sabunnya meleleh. Kata dia, “Kenapa ga sekalian bakar aja Dam rumah bapak kosnya?” Huahahahahaha… Kaco banget dah gue. Gila, gawat banget kan tuh kalo misal emang kejadian. Ntar di headline koran ketulis “Seorang Mahasiswa Berinisial MAR Nekat Menghabisi Kosannya Sendiri Dengan Cara Dibakar Akibat Kelalaian Mematikan Lilin Saat Buang Hajat” Serem. Takut. Bahaya. Nauzubillahminzalik.

Sebenernya bukan baru kali ini aja gue ngacoin kosan. Sebelomnya pernah ada kejadian gue matahin penyangga wastafel. Cuma berkat kelihaian gue yang didapat setelah bermain Mario Bros si Tukang Ledeng di Nintendo ketika kanak-kanak dulu, jadi gue bisa ngebenerin. Udah 2 kali tuh wastafel rusak. Anehnya tiap gue yang make mulu. Selaen wastafel, ada lagi gerbang kosan gue yang jadi korban. Ini gara-gara gue iseng gelantungan (ga usah ngeledek gue monyet deh, walopun memang pada saat tertentu muka gue kadang mirip sama si penyuka pisang tersebut. Hehehe…)  sambil megang besi yang ada di gerbangnya. Entah karena tu kualitas besinya butut atau massa tubuh gue yang hampir menyerupai beruang kutub ini edan-edanan, tiba-tiba patah aja gitu besinya. Oh my goat. Ya kambingku. Gue udah lama ga belajar silat lagi padahal sejak esde. Tapi masih mampu matahin besi! Wah lumayan nih misal gue abis lulus jadi tukang insinyur trus sembari nunggu panggilan kerja, bisa nyambi dulu sebagai pemaen debus. Hehehehe…

Untung aja bapak kosnya walopun sangar tapi sangat baik sama gue. Sikapnya berbeda kalo ada orang laen yang beliau ga suka dateng ke kosan ini. Pernah ada kejadian temen gue dari luar dan si bapak ga suka, tiba-tiba beliau ngeluarin SHOTGUN. Entah apa maksudnya. Pernah lagi selaen shotgun (yang sebenernya adalah senapan angin), sang bapak kos ngeluarin kampak. Alesannya sih buat ngusir tikus. Walah, berarti secara ga langsung temen gue dikatain tikus dong? Huhuhuh….

Yah itulah beberapa kelakuan ceroboh gue yang sering bikin properti kosan rusak. Hampir ngebakar, ngerusakin wastafel 2 kali, sampe matahin besi gerbang. Pesan moral buat kali ini adalah selalu berhati-hati dalam bertindak, tidak boleh ceroboh, dan jika ingin buka usaha kosan, cobalah untuk membeli barang-barang fasilitas yang berkualitas nomer wahid. Biar ga gampang rusak gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: