Long Journey

Sobat

Posted in Sekolah dan Kuliah by Adam Rinaldi on February 18, 2009

Berbeda dengan kebanyakan orang yang menganggap masa terindah mereka adalah ketika duduk di bangku esema, gue malah menganggap masa esempe gue tuh yang paling asik. Gue nemuin banyak hal yang baru. Seperti pertama kalinya gue ngeband, pertama kalinya pacaran, ampe pertama kalinya diusir dari kelas. Cuma yang paling penting dari semua itu adalah gue nemuin temen-temen yang ‘klik’ sama gue. Yang ampe sekarang, tanpa bermaksud mengecilkan peran teman yang lain, belom pernah gue temuin lagi sobat-sobat kayak mereka. Segala macem cerita udah dilaluin bareng. Ada seneng juga sedih. Jijay mungkin kedengerannya yah buat pertemanan cowo. Tapi emang gitu kok kenyataannya. Gue beruntung banget punya temen seperti mereka. Yang dari tiap orang ngajarin gue banyak hal. Dan selama 9 taun kami temenan, ga pernah sekalipun berantem. Mungkin karena udah ngerti watak masing-masing, jadi semua hal ga jadi masalah. Berikut adalah profil mereka (cie.. propil. Kayak apaan aje..)

1. Bayu alias Bjat

Dia adalah temen terlama gue. Kami kenal sejak masih sama-sama menghuni kelas 4 esde. Dia orangnya modis, supel, dan gaul. Bisa hampir semua hal. Maklum, dari esde sampe esema dialah yang menyabet gelar murid teladan se-Kota Bogor. Dari olahraga, musik, ampe pelajaran doi nguasain. Orangnya juga paling dewasa dan berpikiran ke depan. Saat ini dia sedang menuntut ilmu di Manajemen Sumberdaya Lahan IPB.

2. Fahris

Temen pertama gue pas esempe. Pertama kali ngeliat, dia orangnya sangat pendiem. Gue pikir dia anak mami. Lalu gue pancing-pancing (emangnya ikan?) dia buat berinteraksi. Lama-lama ketauan deh karakter aslinya gimana. Ternyata suka ngelawak juga walopun itu terjadi kalo sama orang-orang terdeket dia. Hahahah… Ini juga hampir sama kaya Bjat yang bisa segala hal. Cuma dia lebih terkenal sebagai master gitar. Yang kelak akan menjadi guru gitar gue sekaligus guru jaim gue. Sekarang kuliah di Akuntansi UI.

3. Rian alias Heng

Bisa dibilang dia adalah tumbal kalo lagi ngumpul. Semua ledekan dan kejailan bakal bersarang ke dia. Orangnya sabar, bertanggung jawab dan pekerja keras. Hal ini bisa diliat dari kegiatannya sekarang yang kuliah di Akuntansi Unpak sekaligus kerja di kantor konsultan. Disamping itu, doi juga sibuk ngelatih anak-anak PPI (Purna Paskibraka Indonesia)

4. Dedit

Tipikal anak ambisius, serius, dan pendiam. Awalnya mungkin dia agak kaku dan kurang bisa nge-gokil. Tapi setelah diajak bergabung sama kami berempat, dia mulai mau terbuka dengan sekitar. Pintar dan disukain banyak cewek. Sedang kuliah di Kedokteran Internasional UGM. Hal ini disebabkan  karena dia harus menghabiskan masa esemanya di Singapore selama 4 taon.

Selama 3 taun masa esempe, gue hampir selalu ngumpulnya sama orang-orang itu. Ada beberapa “ritual” atau kebiasaan, seperti buka  puasa bareng di HCB. Cuma sayang, sekarang HCB Bogor udah tutup. Tapi ritual tersebut  masih tetep dijalankan sih, walopun di tempat lain. Pokoknya mah tiap taun harus ada buka bareng. Dan 1 hal yang menurut gue rada seru adalah ketika salah satu diantara kami mau ngasih kado pacar masing-masing atau mau baikan setelah berantem dengan pacar masing-masing, hampir dipastikan semua bakal ikut terlibat. Kayak pas salah satu dari kita-kita pacarnya ulang taon. Dia mau ngasih surprais yang mayan unik. Yaitu ngasih boneka Teddy Bear segede alaihim plus ayunannya, juga segala macem coklat berjumlah 15 atau 16 gitu gue lupa (yang nandain jumlah umur si cewe), ditempelin di sekitar si Teddy Bear. Itu nyari boneka yang cocok mpe mumuteran Jakarta. Lalu bikin ayunannya ke tukang besi. Nah setelah kadonya jadi, kita-kita nganterin ke rumah si cewe. Eh nyampe sono ujan. Tapi justru karena ujan gitu malah menjadi bumbu buat menambah so swit surparisnya lah. Haha.. Trus, balik-balik dari rumah si cewe langsung makan-makan di Pizza Hut. Gue pun kalap. Kalaparan. Nambah ini itu. Abis laper sih, setelah gotong-gotong ayunan plus tedi ber gede banget. Tambah lagi buka puasanya cuma minum teh doang. Mbak-mbak PH-nya kaget pas gue mesen untuk ketiga kalinya. Mpe dia nyeletuk “Laper ya Mas?” Sial, malu juga. Tapi sebodo amat ah! Yang penting kenyang! Hehehee..

Yah, dengan mempunyai temen-temen deket yang high quality begitu, tentu membuat gue merasa beruntung dong. Soalnya sebagai orang paling cupu diantara mereka, gue bisa minta bantuan sesuai keahlian mereka sekaligus bisa belajar banyak dari tiap-tiap orang tersebut. Kayak Bjat yang sering maen ke rumah gue dan bertukar pikiran. Kadang-kadang dia ngingetin gue buat berpikir ke depan, bahwa hidup harus ada target. Fahris yang mengajarkan banyak hal tentang musik, Rian yang ngajarin gue gimana mutilasi yang baik dan benar. Eh itu mah beda Rian ya. Ya, Rian alias Heng yang karena kerja keras dia kadang bikin gue sadar buat lebih sabar dan bertanggung jawab. Atau Dedit yang selalu jadi pengoreksi bahasa Inggris gue yang ancur-ancuran. Hahaha..lengkap. Tiap orang secara ga langsung udah ngajarin serta nyadarin gue akan banyak hal. Walaupun gue belom jadi lebih baik banget, setidaknya beberapa perubahan sikap yang menuju ke arah positif terjadi pada gue.

Hmm.. gue ngarepin pertemanan kami selama 9 taun ini ga akan pernah rusak. Kalo bisa ampe selamanya. Susah banget nyari temen kayak mereka gini. Dicari di toko juga ga ada. Seperti kata Dedit waktu gue kesel sama temen yang pernah bikin gue ga asik alias berkhianat, “Kita-kita ini temen hidup, dan ga akan pernah pisah. Lo kudu tetep semangat bos”

Betul, memang udah banyak orang yang keluar masuk kehidupan gue, pacar pun boleh dateng dan pergi, tapi kalian, sobat sejati gue, akan tetep selalu ada di hati..

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. anonimous said, on February 19, 2009 at 16:24

    niCe!


Leave a Reply

