Long Journey

Episode III : Losta Masta

Posted in Sekolah dan Kuliah by Adam Rinaldi on February 17, 2009

Belom abis cerita esde gue. Pada episode ke-3 ini, gue ga bercerita tentang si Jack lagi. Istirahat dulu ah. Sekarang, aktor utamanya adalah Luki. Dia bersama Dana dan Pepeng merupakan trio hiperaktif kelas 4 A. Kalo Pepeng terkenal karena bicaranya yang sompral bin asbun, Dana karena omongannya yang terlalu “dewasa” alias porno, nah si Luki ini persilangan keduanya. Sayang banget dulu belom ada ajang pencarian bakat grup lawak. Kalo ada, mungkin sekarang mereka yang maen di sinetron Para Pencari Tuhan.¬† Abis bener-bener berbakat banget buat jadi pelawak tuh mereka. Berikut salah satu kesompralan si Pepeng:

Luki : (ngeliatin si Pepeng tanpa maksud yang jelas. Atau ada bakat mencintai sesama jenis? Ga tau deh..)

Pepeng: (ngerasa risih diliatin cowo..Apa malah suka?) Apa lo liat-liat?! Gue kan bukan pisang!

Luki : @#$%!^#*#())!!!! (yang emang anatomi tubuhnya kata orang-orang mirip “si penyuka pisang”, langsung misuh-misuh)

Gue dan yang lain : (ngakak sambil gogoleran di lantai)

Ya, mereka jail bareng, maen bareng, ampe pipis bareng dilakoni. Gimana ga gawat coba tuh.

Nah, sebenernya yang mau gue ceritain kali ini ga menarik atau lucu sih. Cuma lumayan lah buat nambah-nambah kisah esde gue. Jadi begini, kelas gue tuh tiap hari Sabtu selalu diajar sama salah satu guru terbang. Bukan ngajarin terbang kok, tapi ngajar matematik. Cuma karena beliau bukan guru tetap, jadi istilahnya dosen tamu lah. Matematik yang diajarin bukan matematik biasa. Semacam matematik prematur gitu. Buat kelas 5 atau 6. Padahal kami sendiri kelas 4. Dan tiap pelajaran dia, gue selalu ngerasa deg-degan, was-was, kabar-kabari, insert investigasi…lah mulai ngelantur. Ya pokoknya gue berasa murid paling bodo sedunia jagat raya deh kalo pas pelajaran dia. Pernah saking takutnya, gue ampe pengen bawa kolor serep ke sekolah kalo hari Saptu. Buat cadangan, jaga-jaga aja kalo misal gue ngompol pas disuruh maju ngerjain soal. Hehe.. Tapi emang bener, beliau doyan banget nyuruh anak-anak maju buat ngerjain soal di papan tulis. Gue yang jaman itu gengsinya masih tinggi (kalo ga bisa ngerjain rasanya malu banget) tentu aja adalah orang yang paling mengutuki hari Saptu. Selalu gue berdoa biar si bapak kaga masup. Padahal temen-temen gue yang laen sih pada bilang asyik diajar sama dia. Asyik pale lo bau menyan! Gue sih ogah deh. Waktu itu gue pengen banget buru-buru naek kelas dan tidak bertemu si bapak matematika orang mati di Amerika itu. Dan salah satu orang yang bilang asyik itu adalah si Luki. Sampai dia tau kenyataan yang terjadi pada suatu hari itu. Hari yang sial buat dia..

Di saptu pagi yang cerah (eh cerah ga ya waktu itu? Lupa..) Seperti biasa si bapak guru yang gue takutin itu dateng. Beliau ngajar dengan lancar-lancar saja. Sementara jantung gue dagdigdug kaya audio mobil anak gaul. Mulut gue komat-kamit biar jarum jam berjalan lebih cepet dari semestinya. Tadinya gue niat sabotase tuh jam dinding kelas dengan datang pagi-pagi banget. Eh ternyata gue bangun kesiangan. Sial, misi gagal deh. Pas pertengahan pelajaran, si bapak ngasih soal gitu. Berikut adegan yang terjadi:

Si bapak : Jadi ini berapa? (sambil nunjuk-nunjuk papan tulis)

Luki : 125 pak! (semangat. Berasa paling ganteng)

Si bapak : 125 dari mana?

Luki : Dari..ehmm..eenngg…dari mikir pak! (emang anak-anak juga pada tau jawabannya 125 tapi ga tau cara ngejabarinnya gimana. Kecuali gue, yang ga tau jawaban dan caranya sekaligus)

Si bapak : Eits, ga boleh dari mikir dong. Harus ada caranya dapet dari mana. Hayo yang lain, ada yang tau dapet dari mana?

Luki : Dari pantat pak! (ga jelas dia ngomong gini kenapa. Mungkin gara-gara kesel jawabannya ditolak)

Si bapak : Eh??! (shock, kaget, tidak menyangka akan dikatai begitu oleh seorang bocah item ingusan berumur 10 taon penyuka pisang)

Akhirnya si Luki dipanggil ke depan kelas. Lalu dinasehatin. Gue kira udah cukup dinasehatin doang. Eh ternyata si bapak ngasih bonus berupa pijitan maut. Lengan si Luki dipencet keras-keras mpe dia kesakitan dan berpose jelek kuadrat. Si bapak bilang “Ini hadiah, Losta Masta. Jangan ngomong sembarangan lagi ya!” Buset si bapak ngeri juga. Bisa tuh dituntut dengan pasal kekerasan kepada anak di bawah umur atau diaduin ke Kak Seto. Tapi emang si Luki juga sompral sih. Sekate-kate. Hahaha.. gue ngakak kalo nginget kejadian itu. Ekspresi dia yang pias (pucet-Red) sambil nyengir garing setelah dipencet-pencet otot bisepnya sama guru bener-bener kocak. Pesen moral buat kita semua : jangan asbun dan sompral kalo sama orang tua (ama siapa aja sih sebenernya. Cuma emang orang tua lebih diutamakan) kalo tidak mau pijatan maut : Losta Masta mampir di tangan.

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Lukman si tokoh utama said, on February 17, 2009 at 21:41

    Gila waktu itu gua ga tau apa arti pantat , langsung aja sebut …

    Abis muka si bapaknya memaksa gua berfikir ke arah sana si.. HAHAHHAHA..

  2. ferdiii said, on February 18, 2009 at 05:29

    hahaaha…
    ngakak aing,belegug siah..

  3. dana said, on February 25, 2009 at 22:01

    masukin cerita yang gw ma luki digampar ma pak taufik dam…

    trus deskripsiin gimana anehnya bentuk jempok pak taufik..

    cerita gw yang digampar pak khotib juga bisa dimasukin, yang gara2 gw ngelempar bola ke dya pas dya minta bolany…

    kita dulu sd, kelasnya juara voli trus…

    pak uci sanusi masih eksis gak yah???


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: