Long Journey

Oleh-oleh dari Bogor : Cerita Horor

Posted in Kejadian Sehari-hari by Adam Rinaldi on February 12, 2009

Ga tau kenapa, setiap gue pulang ke Bogor, pasti aja ada yang berhubungan dengan horor, mistik, gaib, jurig, atau apalah namanya itu. Contohnya, pas gue tidur-tiduran dengan asiknya, eh nyokap tiba-tiba dateng menghampiri. Terpaksalah gue bangun-bangunan dengan tidak asiknya. Beliau bercerita kalo beberapa hari yang lalu ada cerita heboh di komplek. Biasalah, komplek gue itu kalo ada gosip langsung merembet dengan cepat kaya api kesirem bensin. Nah, cerita bermula dari pacar seorang tetangga (tetangga gue cowo dan pacarnya cewe) yang akan berkunjung ke rumah pujaan hati *duh jijay bahasanya* Si cewe itu naek bis dari Tugu Kujang kira-kira pukul 7 malam. Lalu dia duduk di bangku yang tidak jauh dari sang supir. Pertama sih tu cewe biasa aja, ga ngerasa ada apa-apa. Tapi setelah ngeliat bisnya ga berhenti, halte demi halte dilewatin, terus ngebut dengan kecepatan mendekati pesawat jet dan ga ada penumpang selaen dirinya, dia mulai ada perasaan ga enak. Mungkin batinnya,”Sebenernya gue lagi naek bis atau naek halilintar di Dupan sih?” Apalagi setelah si keneknya nagih ongkos tanpa berbicara sepatah kata pun. Dengan tangan kaku dan wajah dipalingkan, ya ga wajar banget lah kenek nagih begitu caranya. Akhirnya, dengan ketakutan yang amat sangat, dia minta turun. Pas turun dan ngeliat ke belakang, bisnya udah ga ada! Langsung aja dia lari ke kantor polisi terdekat lalu menangis sejadi-jadinya. Gue masih aneh sih ngedenger cerita itu. Dan ternyata kisah tersebut sukses meledug menjadi top chart gosip di komplek gue. Melebihi gosip pertengkaran Luna Maya dengan Aura Kasih atau perdebatan sengit Saipul Jamil versus Aldi Taher. Ahh gue mah cuek aja lah. Hahaha…

Ga cuma berita tentang bis hantu. Hari Minggunya gue bertandang ke rumah Fahris. Dan ga tau kenapa, temen-temen gue tuh hobiiiiii banget nonton horor. Tiap ngumpul pasti nonton yang serem-serem. Kali ini giliran film 4Bia yang disantap. Pilem horor berisi 4 cerita berbeda. Bagus, udah horor, 4 biji pula. Bisa ditebak, siapa yang paling histeris teriak kalo lagi nonbar gitu. Andai ada award Penonton Horor Terheboh, mungkin gue bakal dapet pialanya, mengalahkan saingan terberat gue yaitu si Fitri Tropikal (tau kan artis cewe yang sangat lebay itu?) walaupun presentasenya hanya akan berbeda 2%. Huhuhuh.. Sepanjang pilem, gue nonton dari sela-sela jari gitu. Antara takut dan penasaran. Tiap ada adegan yang ngagetin, gue langsung jejeritan ga jelas. Segala sumpah serapah keluar dari mulut ini. Numpukin dosa lagi deh. Padahal temen-temen gue yang laen cool-cool aja tuh. Gue aja heboh sendiri. Abis gimana dong, bukan serem karena setannya, tapi dikagetinnya itu loh. Cape. Hehehehe… (ngeles terus kayak bajaj)

1 lagi cerita nyata dari tante gue. Jadi di rumahnya dia tuh ada tangga buat ke lantai 2. Nah, di bawah tangga itu, konon keponakan gue (gini-gini gue udah punya ponakan loh (trus kenapa gitu?) hehehe) pernah melihat “monyet” ampe dia histeris dan nangis ngeraung-raung kayak ambulan. Ponakan gue itu berumur sekitar 2 taon. Denger-denger umur segitu bisa ngeliat makhluk halus kan ya. Lalu, beberapa waktu kemudian setelah kejadian ngeliat “monyet” itu, tante gue sedang ngegendong anaknya yang baru berumur 1,5 taon. Tiba-tiba, si anak ngeliat ke belakang tante gue, dan berkata, “Eh ada TELETABIS!!” Gila!! TELETABIS?? Jujur, gue takut ngeliat teletabis. Ga jelas deh itu makhluk apaan. Hiiyyy… Mungkin si teletabis tuh sama kaya yang dibilang “monyet” sama ponakan gue waktu itu kali ya. Emang mirip sih. Dan kali ini gue beneran ketakutan ngedenger cerita itu. Udah mah teletabis, gaib pula! Ampun deh..

Yah itulah beberapa cerita berbau horor yang gue dapet dari Bogor. Semoga bisa jadi oleh-oleh yang menarik dan murah meriah. Jujur aja, gue nulisnya juga sambil ketakutan (dikit) gara-gara kebayang. Huehuehuehuehue..

Yuk ah, komputernya mau dipake temen gue buat ngadu DotA nih.

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Septine Wulandini said, on February 12, 2009 at 21:03

    Hahaha.
    Gw jg tuh.
    Tiap ngumpul cikas trus ntn,pasti pd ngajak ntn film horor dan yg paling ngebet adalah ericha.
    Dan taw gak,dy jg yg paling ngotot duduk di tengah.
    Sialan.


Leave a Reply

